Pengurus KOPASSAS IAIN SAS Bangka Belitung Periode 2023 Resmi Dikukuhkan

avatar Tong Hari
Tong Hari

63 x dilihat
Pengurus KOPASSAS IAIN SAS Bangka Belitung Periode 2023 Resmi Dikukuhkan
Komunitas Pencinta Alam-Sosial Syaikh Abdurrahman Siddik ( KOPASSAS) Institut Agama Islam Negeri( IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung gelar pengukuhan kepengurusan tahun 2023

Foto bersama seluruh anggota KOPASSAS
Foto bersama seluruh anggota KOPASSAS



IAINSASBABEL.AC.ID BANGKA. Komunitas Pencinta Alam-Sosial Syaikh Abdurrahman Siddik ( KOPASSAS) Institut Agama Islam Negeri( IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung gelar pengukuhan kepengurusan tahun 2023 yang dilakukan oleh Wahyudi, S.Pd. I, M.A. selaku Pembina KOPASSAS, bertempat di Lapangan Futsal IAIN SAS Bangka Belitung beberapa hari yang lalu.

Setelah Musyawarah Besar (MUBES) diselenggarakan Beberapa Hari yang lalu dilanjuti dengan pengukuhan pengurus yang berjumlah 29 orang yang tergabung di dalam kepengurusan. Yang terdiri dari seluruh anggota KOPASSAS angkatan XIII serta ada sebagian angkatan XIV yang turut membantu masa kepengurusan periode ini.

Wahyudi, M.A.  selaku pembina KOPASSAS mengatakan bahwa "Setiap tahunnya pasti akan ada pergantian pengurus yang mana akan ada hal-hal baru setahun kedepan selama masa kepengurusan ini. Jalanilah organisasi sebaik mungkin. Jangan lupa terus tanaman fungsi manajemen dalam berorganisasi yaitu: Planning, organizing, motivating, actuating, controlling dan evaluating karena jika telah kita tanaman sikap tersebut insya allah organisasi akan berjalan dengan baik dan lebih maju kedepannya.

Ia menyampaikan bahwa di dalam sebuah organisasi, kerjasama pengurus itu sangat penting, laksanakanlah program kerja yang telah disusun sebaik mungkin dan berikan kontribusi terbaik untuk organisasi dan masyarakat sekitar.

Menurutnya KOPASSAS sebagai salah satu pelopor pencinta alam di kalangan mahasiswa maka seluruh anggotanya harus mampu mengenal dan mencintai alam lebih baik dan menjadi motivasi bagi mahasiswa lain dalam merawat dan menjaga alam Indonesia. ia juga berharap kepengurusan ini lebih baik dari sebelumnya, ujar Wahyudi.

Misdi selaku demisioner ketua umum periode 2022 mengatakan "Selamat atas dilantiknya kepengurusan baru semoga bisa mengemban amanah dengan baik, bisa menjalankan program kerja dengan semaksimal mungkin serta bisa memajukan KOPASSAS kita. Jangan sungkan untuk bertanya jika ada kendala nantinya". Dilanjutkan dengan pembacaan sumpah yang dipimpin langsung oleh pembina KOPASSAS dan ditutup dengan berfoto bersama seluruh anggota KOPASSAS

Sementara itu Ridho Azhari Ketua KOPASSAS yang baru di lantik, semoga dalam menjalankan roda kepengurusan Tahun 2023 diberikan kemudahan dan keberkahan, serta memohon dukungan dan arahan dari semua pihak untuk KOPASSAS yang lebih baik.

“Selamat mengemban amanah yang telah diberikan oleh Anggota KOPASSAS kepada segenap Pengurus 2023. Semoga dapat menjalankan kepengurusan dengan baik dan mampu menjalankan amanah dengan seutuhnya,” ujar Ridho

Penulis : Olalayuliani dan Ayaknan

Editor: Ika Robiantari