Prodi Pariwisata Syariah Selenggarakan Focus Group Discussion Visi, Misi dan Kurikulum

avatar Tong Hari
Tong Hari

51 x dilihat
Prodi Pariwisata Syariah Selenggarakan Focus Group Discussion Visi, Misi dan Kurikulum
Prodi Pariwisata Syariah Selenggarakan Focus Group Discussion Visi, Misi dan Kurikulum


IAINSASBABEL.AC.ID BANGKA. Prodi Pariwisata Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI)Institut Agama Islam Negeri( IAIN ) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung  menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) “Visi, Misi dan Kurikulum” bertempat di Ruang Rapat Gedung Pascasarjana, pada Senin (4/9).

FGD tersebut bertujuan sebagai wadah brainstorming dalam rangka memberikan gambaran tentang Visi Misi dan Kurikulum Pariwisata Syariah dengan memperhatikan tantangan dan peluang masa depan.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN SAS Babel Dr. Irawan, M.S.I menyampaikan bahwa Forum Group Discussion (FGD) diperlukan untuk kelengkapan dokumen akreditasi, di samping itu FGD juga diperlukan untuk mengupdate informasi tentang tantangan dan peluang dunia pariwisata syariah sehingga visi misi dan kurikulum yang disusun dapat menjawab tantangan masa depan.

Dekan FSEI IAIN SAS Babel Dr. H. Iskandar, M.Hum. menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan, narasumber dari UBB dan terkhusus kepada Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga  Bangka Belitung yang sudah berkenan memfasilitasi dalam menghadirkan narasumber nasional, kesempatan yang sangat baik bagi Prodi Pariwisata Syariah dalam menggali tentang perkembangan terkini dunia pariwisata.

Acara FGD ini menghadirkan dua narasumber; pertama Yani Adriani, S.T., M.P.Par Staf Pusat Perencanaan dan Pengambangan Kepariwisataan ITB dan narasumber kedua adalah Dr. Echo Perdana Kusumah, M.Sc. akademisi Universitas Bangka Belitung.

Selain itu, FGD ini juga mengundang dosen di lingkungan FSEI, Ketua LPM IAIN SAS Babel dan tamu undangan dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Bangka Belitung, Pemprov Babel dan Institut Citra Internasional Bangka Belitung.    

Pada pengantarnya, Yani Adriani menyampaikan beberapa hal Rencana Strategis Pembangunan Pariwisata kedepan, Pendidikan Kepariwisataan dan celah yang bisa diambil oleh Prodi Pariwisata Syariah dalam perkembangan kepariwisataan kedepan.

Echo Perdana Kusumah lebih fokus pada beberapa catatan tentang visi misi dan kurikulum di Prodi Pariwisata Syariah, juga ia menambahkan tentang peluang yang sangat terbuka bagi Prodi Pariwisata Syariah.(*)