Proses Akreditasi Prodi KPI untuk KPI yang Lebih Baik

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie
Proses Akreditasi Prodi KPI untuk KPI yang Lebih Baik
Asesmen Lapangan Program Studi KPI


Asesmen Lapangan Prodi KPI secara Luring
Asesmen Lapangan Prodi KPI secara Luring

Asesor I,  Dr. Hamidah, M.Ag.
Asesor I, Dr. Hamidah, M.Ag.

Asesor II, Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag.
Asesor II, Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag.

Asesmen Lapangan Prodi KPI secara Daring
Asesmen Lapangan Prodi KPI secara Daring

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Asesmen Lapangan Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) dilaksanakan secara daring dan luring, Jumat (19/2/2021). Asesmen Lapangan secara luring dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Terpadu IAIN SAS Babel. Pembukaan Asesmen Lapangan ini dihadiri oleh Rektor IAIN SAS Babel Dr. Zayadi, M.Ag., Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag., Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag., Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Dr. Zaprulkhan, M.S.I., Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Nasrun, M.A., Direktur Pascasarjana Dr. H. Iskandar, S.Ag., M.Hum., Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Dr. Irawan, S.Ag., M.S.I., Sekretaris Sistem Pengendalian Internal (SPI) Marheni, M.Si., Kepala UPT Perpustakaan Umi Asih Asnah Zubaidah, S.IP., Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Ari Wibowo, M.Sos., beserta Tim Akreditasi Prodi KPI FDKI IAIN SAS Babel. 

Pembukaan Asesmen Lapangan ini dipandu oleh Safril, M.Sos., acara dibuka dengan membaca ayat suci Al-Qur'an oleh Zainul Basyar dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, serta ditutup oleh pembacaan do'a oleh H. Musa, M.Kom.I.

Pada kesempatannya, Rektor IAIN SAS Babel menyampaikan terimakasih kepada pihak Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) karena telah mengadakan asesmen lapangan dan akreditasi bagi Prodi KPI, "terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak BAN-PT yang telah bersedia memberikan kesempatan bagi kami, khususnya Prodi KPI untuk diadakan asesmen lapangan dalam proses akreditasi," kata Rektor. Ungkapan terimakasih juga disampaikan kepada Asesor dalam asesmen kali ini, karena telah berkenan meluangkan waktunya untuk melakukan asesmen lapangan pada Prodi KPI. "Terimakasih juga kami sampaikan kepada Dr. Hamidah, M.Ag. selaku Asesor I dan Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag  selaku Asesor II yang telah berkenan melakukan asesmen lapangan pada Prodi KPI. Kami mohon kepada asesor untuk meneliti dan mengkaji dokumen yang telah disiapkan oleh Tim Akreditasi Prodi KPI", lanjutnya.  Rektor berharap bahwa Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, serta Tim Akreditasi Prodi KPI untuk menyampaikan informasi yang diminta oleh asesor terkait asesmen dari BAN-PT.

Senada dengan Rektor, Dekan FDKI juga mengucapkan terimakasih kepada BAN-PT, khususnya Asesor dalam asesmen kali ini, karena telah memberikan kesempatan dan waktunya kepada Tim Akreditasi Prodi KPI guna menyampaikan borang Prodi KPI untuk proses Akreditasi, "kami mewakili Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BAN-PT, wabil khusus kepada para Asesor, Dr. Hamidah, M.Ag. dan Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag. yang telah memberikan kesempatan dan waktunya kepada kami untuk menyampaikan borang Prodi KPI," tuturnya. Dekan FDKI juga memohon masukan dan arahan dari  Asesor agar Prodi KPI menjadi lebih baik kedepannya. Tak lupa beliau juga memperkenalkan Tim Akreditasi KPI yang telah mempersiapkan proses Akreditasi Prodi KPI.

Asesmen Lapangan ini dimulai dengan sesi tanya jawab oleh Tim Asesor,  Dr. Hamidah, M.Ag. melakukan tanya jawab dengan Tim Akreditasi Prodi KPI, sedangkan Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag. melakukan tanya jawab dengan pimpinan Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan pimpiman IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

 

(Penulis: Mega Paraiyannie | Editor: Turmuzi)