Budayakan Hidup Sehat! Mahasiswa KKN MB Adakan Senam Sehat Bersama Warga Desa Rias

avatar Tong Hari
Tong Hari

252 x dilihat
Budayakan Hidup Sehat! Mahasiswa KKN MB Adakan Senam Sehat Bersama Warga Desa Rias
Budayakan Hidup Sehat! Mahasiswa KKN MB Adakan Senam Sehat Bersama Warga Desa Rias




IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA SELATAN.  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama (MB) Kelompok 14 Desa Rias IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melaksanakan kegiatan senam bersama yang dilaksanakan di Embung Yamin bersama masyarakat Desa Rias, 20/10/2022. Adapun kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN MB Desa Rias, karena sebelumnya belum pernah sama sekali masyarakat melaksanakan senam di Embung Yamin tersebut. 

Ketua Kelompok KKN Muslim mengatakan, dalam pengabdian KKN  mengadakan program Senam Bersama dengan tujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani warga desa dan menambah keakraban. “Hari ini senam sehat yang kita adakan telah diikuti adik-adik dari SD, SMP,  bahkan ibu-ibu PKK juga turut serta Masyarakat,” terang Muslim.

Tak hanya itu dengan kehadiran tempat wisata seperti Embung Yamin ini juga diharapkan mampu meningkatkan UMKM (Usaha Mikro Kelas Menengah) masyarakat di Desa Rias. Dengan adanya kegiatan senam bersama yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung ini, juga memiliki tujuan yang mana meningkatkan Imunitas masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan juga kebugaran tubuh di tengah cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini. 

Harapan dari Mahasiswa/i KKN Desa Rias agar kegiatan seperti ini bisa terealisasi secara berkepanjangan dan tidak hanya sekali itu saja, karena Embung Yamin ini merupakan tempat wisata yang baru di Bangka Selatan yang memiliki pemandangan yang sangat indah dan juga di tambah dengan pemandangan area persawahan yang begitu asri di Desa Rias.

Salah satu warga mengatakan sangat senang mengikuti senam sehat ini, apalagi adik-adik SD sangat semangat mengikuti senam “Senam ini akan kami adakan KKN di desa ini semoga lewat senam yang diadakan Mahasiswa KKN SAS Bangka Belitung bisa menciptakan masyarakat  sehat”.

 

 

Penulis: Megi Aprilian