Dosen IAIN SAS Bangka Belitung Juara II MTQ ke V Korpri Tingkat Nasional Tahun 2021

avatar Tong Hari
Tong Hari
Dosen IAIN SAS Bangka Belitung Juara II MTQ ke V Korpri Tingkat Nasional Tahun 2021




IAINSASBABEL.AC.ID - KENDARI. Dr. (Cand) Nurlaila, M.Pd.I Dosen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung meraih juara 2  MTQ Tingkat Nasional ke-V Korps Pegawai Negeri (Korpri) Tahun 2021 pada perhelatan MTQ KORPRI Tingkat Nasional V Tahun 2021 yang diselenggarakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada 14 - 20 November 2021. Peserta yang terlibat dalam kegiatan MTQ kali ini sebanyak 816 orang terdiri dari 71 Kafilah dari 34 Kementerian/Lembaga di Indonesia.

Nurlaila, yang bekerja sebagai Dosen Pengembangan Materi PAI, Prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, merupakan salah satu kafilah yang mewakili Dewan Pengurus KORPRI Kota Pangkalpinang dan utusan Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil memperoleh predikat Juara II Terbaik Hafizhah, Golongan Surah Al-Baqarah, dengan nilai 98,33.

Pengumuman para pemenang terlampir pada Keputusan Dewan Hakim MTQ KORPRI Tingkat Nasional V Tahun 2021 di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara Nomor: 03/Kep.DH/MTQ V/Korpri/2021 tentang Penetapan Peserta Terbaik I, II, III, Harapan I, II dan III MTQ KORPRI Tingkat Nasional V Tahun 2021 di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Saat ditanya bagaimana perasaannya ketika berhasil meraih prestasi di ajang ini, Nurlaila merasa bangga dan senang karena dapat membawa nama Bangka Belitung ke ajang nasional. “Tentunya senang, sangat bersyukur sekali karena bisa mengharumkan nama Bangka Belitung di kancah nasional,” ucap Nurlaila. 

Ia juga menyampaikan bahwa kegagalan harus dapat dijadikan cambuk penyemangat diri untuk tidak berhenti pada kegagalan itu saja, melainkan terus berusaha menjadi lebih baik lagi. “Tahun 2018 saya juga mewakili KORPRI Bangka Belitung di MTQ KORPRI Nasional di cabang yang sama, namun belum berhasil masuk ke final dan kegagalan tersebut memotivasi saya untuk lebih keras lagi berusaha agar bisa menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Bangka Belitung. Ternyata, Allah SWT mengabulkan doa dan usaha saya di tahun ini,” katanya.

Selanjutnya ia juga menuturkan, pentingnya kemampuan memotivasi diri demi pengembangan potensi diri, terutama sebagai ASN. “Intinya, jangan mudah menyerah, terus meningkatkan potensi yang ada agar bisa terus bermanfaat untuk bangsa dan negara terutama demi provinsi Bangka Belitung tercinta,” tutupnya.

Terkait prestasi yang diraih Dosen IAIN SAS Bangka Belitung  tersebut, Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag memberikan ucapan selamat dan apresiasi. Khusus kepada Nurlaila, Rusydi menghimbau agar terus meningkatkan kompetensinya di bidang tahfidz sehingga memperoleh prestasi lebih gemilang pada masa yang akan datang. IAIN SAS Bangka Belitung , dan tegaskan bahwa prestasi tersebut merupakan implementasi dari salah satu unsur dalam Tridharma Perguruan Tinggi.

Rusydi meyakini, prestasi yang dicapai Nurlaila dapat memberikan inspirasi kepada dosen maupun ASN yang lain sehingga menghafal Al-Qur’an akan menjadi budaya serta dapat melahirkan hafidz dan hafidzah muda di kemudian hari. Dan bagi yang memiliki talenta di bidang Musabaqah Tilawatil Quran diharapkan dapat terus mengasah dan mempersiapkan diri untuk ikut even-even seperti ini.

 

 

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan | Editor: Turmuzi)