Dua PNS IAIN SAS Babel Lulus Seleksi dan Ujikom Inpassing Pranata Keuangan APBN

avatar Tong Hari
Tong Hari
Dua PNS IAIN SAS Babel Lulus Seleksi dan Ujikom Inpassing Pranata Keuangan APBN

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) lulus seleksi dan uji kompetensi dalam Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pranata Keuangan APBN melalui jalur inpassing. Seleksi dan Uji Kompetensi (Ujikom) dilaksanakan pada bulan Januari 2021 lalu. Berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor: 5-112/PB/ 2021, tanggal 5 Maret 2021 tentang Rekomendasi Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Analis Pengelola Keuangan APBN dan Jabatan Fungsional Pranata Keuangan APBN melalui Inpassing Periode 2021 di lingkungan Kementerian Agama, dengan rincian yang lulus seleksi syarat dan uji kompetensi sebanyak 1.560 peserta dan sebanyak 1.629 peserta belum lulus syarat dan seleksi Ujikom.

Hal ini merupakan satu kebahagian dan layak diapresiasi oleh IAIN SAS Babel karena sudah ada beberapa PNS yang mempunyai tugas sebagai JFT. Sudah ada beberapa ASN yang mempunyai tugas sebagai JFT yaitu, Pranata Komputer, Arsiparis, Pranata Humas, Analis Kepegawaian, Pengembang Teknologi Pembelajaran dan Analis Pengelola Keuangan. Semoga dengan kelulusan ini dapat menjadi motivasi bagi para PNS IAIN SAS Babel lainnya untuk dapat menemukan kemampuan dan skill kerjanya sehingga akan lebih tepat guna dan tepat sasaran dalam bekerja sehingga semakin banyak JFT dalam bidang lainnya yang belum ada di IAIN SAS Babel.

 Dua Orang PNS IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang lulus seleksi dan uji kompetensi yaitu:

  1. Mirojah, S.E., JFT Pranata Keuangan (PKAPBN Penyelia) dengan Angka Kredit(AK) 292.
  2. Tati Khristiarti, S.E., JFT Pranata Keuangan (PKAPBN Penyelia) dengan Angka Kredit(AK) 246.

Jabatan Fungsional Pranata Keuangan APBN adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak untuk melaksanakan kegiatan analisis di bidang pengelolaan keuangan APBN pada satuan kerja kementerian negara/lembaga sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan. Selamat bertugas bagi para ASN yang sudah menjadi JFT, semoga bisa meningkatkan kinerja karena Fungsional ini merupakan penghargaan atas profesi PNS dibidangnya, diharapkan juga semoga para PNS lainnya dapat termotivasi untuk mengikuti jejak temannya yang telah lulus dalam bidang lainnya sesuai dengan kemampuan dan skill yang ditekuninya masing-masing. 

(Penulis : Ayaknan | Editor: H. Ika Robiantari)