Hima Prodi PBA Silaturrahmi Ke Pondok Pesantren Sabilul Muhtadin Jada Bahrin

avatar Tong Hari
Tong Hari
Hima Prodi PBA Silaturrahmi Ke Pondok Pesantren Sabilul Muhtadin Jada Bahrin

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangk Belitung  gelar kegiatan Silaturahmi dengan Pondok Pesantren Sabilul Muhtadin dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional (29/10/2021)dengan mengusung tema " Eratkan Ukhuwah Tingkatkan Motivasi Wujudkan Santri yang Inspiratif dan Kompetitif".

Kegiatan tersebut diikuti oleh santri-santriwati kelas XII (Keagamaan dan MIPA) Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Sabilul Muhtadin Jada Bahrin sejak Jam 09.00 - selesai. Kegiatan tersebut sangat di apresiasi oleh pihak lembaga yayasan pondok pesantren,"Saya sangat apresiasi atas kegiatan  ini karna ini merupakan kali pertama di Tahun 2021 ada kunjungan seperti ini," ujar Marsuli, S.Ag selaku Kepala Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Sabilul Muhtadin Jada Bahrin.

Kegiatan silaturahmi tersebut berjalan dengan lancar, selama kegiatan berlangsung peserta dan panitia sangat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan Silaturahmi Peringatan Hari Santri Nasional  tersebut. Rangkaian acara dilaksanakan selama dua hari yang terdiri dari kegiatan sosialisasi serta perlombaan-perlombaan. 

Kegiatan hari ini dihadiri oleh Ela isnani Munawwarah, M.Pd selaku Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab sekaligus pengenalan prodi Pendidikan Bahasa Arab oleh Iskandi, M.Pd.I selaku Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Arab. Pemaparan yang disampaikan oleh beliau sangat menginspirasi dan membangkitkan semangat siswa untuk belajar Bahasa Arab dan melanjutkan pendidikan tinggi nantinya.

Andri selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini merasa sangat puas dan berterima kasih kepada pihak panitia dan peserta yang  telah bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan Silaturahmi dalam Rangka Peringatan Hari Santri Nasional ini dan besar harapannya agar panitia dan peserta  lebih semangat lagi berpartisipasi menyukseskan kegiatan berikutnya.

 

 

(Penulis: Fitri Nurkholis - Mahasiswi Prodi PBA)