KKN Mahasiswa Berakhir, Wakil Rektor I : Kehadirannya Harus Mengedukasi Masyarakat

avatar Tong Hari
Tong Hari
KKN Mahasiswa Berakhir, Wakil Rektor I : Kehadirannya Harus Mengedukasi Masyarakat



IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA TENGAH. Sebanyak 709 Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  yang tersebar di 40 Desa di Kabupaten Bangka Tengah  telah selesai melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Penarikan mahasiswa KKN tahun 2021 dilaksanakan di Desa Lubuk Besar Kecamatan Lubuk Besar yang dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Tengah.

Penyerahan kembali mahasiswa KKN dilakukan oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman kepada Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag mewakili Rektor IAIN SAS Bangka Belitung.  Dalam acara penarikan tersebut dihadiri pula Camat Lubuk Besar,Kapolsek Lubuk Besar, Para Kepala Desa , Mahasiswa, dan anggota LPPM, serta Panitia KKN.

Pada kesempatan sama, Ketua Panitia KKN Dr. Rada, M.Pd.I menuturkan bahwa keberadaan kelompok mahasiswa KKN Tematik 2021 IAIN SAS Bangka Belitung yang ada di Kabupaten Bangka Tengah saat ini bisa membantu masyarakat, terutama dalam rangka bersama-sama menahan laju virus Covid-19. KKN tematik IAIN SAS Babel Tahun 2021 ini mengusung tema Masyarakat Sehat Masyarakat Sejahtera.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyampaikan, Saya ucapkan terima kasih kepada mahasiswa  KKN IAIN SAS Bangka Belitung ini bukanlah awal dari sebuah perpisahan, namun perpisahan ini merupakan awal dari jalinanan silaturhami yang berkelanjutan untuk yang akan datang.

Saya ucapkan terima kasih, kepada adik-adik sekalian yang telah banyak mengimplementasikan ilmunya di  40 Desa Bangka Tengah. Saya berharap, ilmu yang didapat dari adik adik sekalian ini akan menjadi berkah untuk semuanya. Saya minta kepada adik-adik sekalian, jangan pernah bosan untuk menuntut Ilmu, terus gapai dan kejar setingggi mungkin. Dan saya doakan semoga adik adik sekalian sukses selalu,” Pungkasnya.

Wakil Rektor I IAIN SAS Babel Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag ini sekaligus penarikan kembali Mahasiswa KKN yang telah beraktivitas selama kurang lebih 40 hari di Kabupaten Bangka.

Rusydi mengatakan Mahasiswa KKN Tematik 2021 yang bekerjasama dengan Pemkab Bangka Tengah ini bisa berkontribusi bagi masyarakat yang membutuhkan sentuhan untuk mengimplementasikan ilmu-ilmu yang telah mereka dapat dari bangku kuliah.

“Semoga kehadiran Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel selama lebih dari sebulan ini, memberikan manfaat bagi masyarakat desa. Kami juga memohon maaf, jika ada hal yang kurang berkenan selama mahasiswa kami melakukan aktivitas KKN mereka dan ucapan terima kasih atas dukungan Pemda Bangka Tengah “ tutur Rusydi.

 

 

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan | Editor: H. Ika Robiantari)