Mahasiswa KKN di Desa Tanjung Labu Berakhir, Pemdes Ucapkan Terimakasih

avatar Tong Hari
Tong Hari

83 x dilihat
Mahasiswa KKN di Desa Tanjung Labu Berakhir, Pemdes Ucapkan Terimakasih
Mahasiswa KKN di Desa Tanjung Labu Berakhir, Pemdes Ucapkan Terimakasih

Sambutan Kepala Desa Tanjung Labu Pindo Putra
Sambutan Kepala Desa Tanjung Labu Pindo Putra

Kapolsek Lepar Pongok IPDA Ali Akbar
Kapolsek Lepar Pongok IPDA Ali Akbar

Silaturahmi ke Desa Tanjung Labu
Silaturahmi ke Desa Tanjung Labu

IAINSASBABEL.AC.ID-BANGKA SELATAN. Sebanyak 769 Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  yang tersebar di 40 Desa di Kabupaten Bangka Selatan  telah selesai melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Penarikan mahasiswa KKN tahun 2022 dilaksanakan  di Taman Spot Center  Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok Jumat Malam 28/10/2022.

Penyerahan kembali mahasiswa KKN dilakukan oleh Kepala Desa Tanjung Labu kepada Kepala Pusat Pengabdian Dr.Noblana Adib,M.Pd.I,.M.A mewakili Ketua LP2M dan  Rektor IAIN SAS Bangka Belitung.  Dalam acara penarikan tersebut dihadiri pula Perwakilan Camat Lepar Pongok ,Kapolsek Lepar Pongok, Para Kepala Desa , Mahasiswa, Dosen Pembimbing Lapangan, serta Panitia KKN dan tokoh- tokoh masyarakat.

Kapolsek Lepar Pongok mengikuti giat perpisahan KKN mahasiswa dalam kesempatan tersebut IPDA Ali Akbar juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak Warga Desa untuk ikut berperan serta dalam menjaga situasi di desa agar tetap kondusif.

“Semoga apa yang menjadi program- program mahasiswa KKN  IAIN SAS Bangka Belitung yang telah dijalankan bermanfaat bagi warga Desa, selamat kembali mengikuti perkuliahan, semoga adek-adek sukses, “ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Labu Pindo Putra langsung melepas kepulangan Mahasiswa IAIN SAS. “Kami sangat berterimakasih kepada panitia KKN IAIN SAS  Babel telah mempercayakan teman-teman Mahasiswa dititipkan kepada kami.Dan dalam acara pelepasan Mahasiswa IAIN SAS Babel pada malam ini, saya mewakili masyarakat akan mengambalikan Mahasiswa kepada pihak kampus IAIN SAS Babel,” ucap Pindo Putra.

Pindo Putra juga memberikan pesan kepada mahasiswa untuk terus semangat dalam menempuh pendidikan dan selalu menjaga nama baik perguruan tinggi, nama baik diri sendiri dan nama baik dari Desa Tanjung Labu.

Kepala Pusat Pengabdian Dr.Noblana Adib,M.Pd.I.,M.A ini sekaligus penarikan kembali Mahasiswa KKN yang telah beraktivitas selama kurang lebih 40 hari di Kabupaten Bangka Selatan.

Diharapkan kegiatan itu  menjadi pengalaman baru dan paling mengesankan bagi mahasiswa dalam mengabdikan diri. Karena mahasiswa tidak hanya belajar mengenai ilmu pengetahuan tetapi juga mempelajari arti kehidupan bersosial dalam masyarakat dan lingkungan yang sebenarnya.

Kegiatan penutupan KKN dilaksanakan dalam rangka menjelaskan poin-poin program kerja yang sudah dijalankan melalui video dokumenter dari setiap kelompok selama berada di Desa Tanjung Labu. Selain itu acara penutupan ini untuk memberi hiburan dengan menampilkan acara perpisahan dan sayonara kepada seluruh masyarakat Desa Tanjung labu

“Semoga kehadiran Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel selama 40 hari ini, memberikan manfaat bagi masyarakat desa. Kami juga memohon maaf, jika ada hal yang kurang berkenan selama mahasiswa kami melakukan aktivitas KKN mereka dan ucapan terima kasih atas dukungan Pemda Bangka Selatan “ tutup Dr. Noblana.

 

 

(Penulis: Tong Hari | Editor: H. Ika Robiantari)