Mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung Kelompok 27 Gelar Perpisahan Bersama Warga Dusun Air Medang

avatar Tong Hari
Tong Hari
Mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung Kelompok 27 Gelar Perpisahan Bersama Warga Dusun Air Medang




IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA TENGAH. Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  kelompok 27 gelar perpisahan guna mengakhiri program KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang berlangsung selama kurang lebih 40 hari di Dusun Air Medang. Acara perpisahan ini dilakukan bersama masyarakat Dusun Air Medang, Desa Ramadhon, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah yang berlokasi di posko KKN kelompok 27 tepatnya di rumah orang tua kepala Dusun Air Medang.

Acara ini di tujukan sebagai bentuk pelepasan mahasiswa yang melakukan KKN di dusun Air Medang selama kurang lebih 40 hari serta sebagai ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi pemerintah dan warga Dusun Air Medang dalam rangka membantu program kerja Mahasiswa KKN selama berada di Dusun Air Medang.

Perpisahan yang dilaksanakan pada Kamis malam (18/11/2021) dihadiri oleh perangkat Dusun Air Medang dan masyarakat dusun. Kegiatan diisi dengan bakar-bakar dan makan bersama. Esok harinya Jumat malam (19/11/2021) dilanjutkan dengan perpisahan semi resmi yang dihadiri oleh Kepala Dusun, Dosen Pembimbing Lapangan kelompok 27, dan kedua orang tua Kepala Dusun Air Medang di kediaman orang tua kepala dusun, Ibu Titin dan Bapak Bujung. Sabtu pagi (20/11/2021) peresmian tugu bersama Kepala Dusun Air Medang, Sarinanda.

Beni selaku anggota KKN mewakili mahasiswa lainnya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Dusun Air Medang khususnya kepala Dusun Air Medang yang selama ini sudah memperlakukan Mahasiswa KKN dengan baik dan tangan terbuka selama melaksanakan kegiatan KKN di Dusun Air Medang.

“Saya mewakili teman-teman KKN mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas apresiasi pemerintah dan remaja Dusun Air Medang, khususnya kepala Dusun Air Medang yang selama ini sudah membimbing kami dan membantu kami selama 40 hari ini sudah turut serta berpartisipasi dalam rangka mendukung program kerja Mahasiswa KKN di Dusun Air Medang,” Ungkap Beni.

Kadus Air Medang, Sarinanda dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung. Sarinanda mengatakan bahwa selama kurang lebih 40 hari mahasiswa KKN berada di Dusun Air Medang, mahasiswa KKN membawa banyak perubahan kepada warganya dan juga membantu dalam pemerataan vaksinasi Covid-19 sebagai perantara antara pemerintah dan masyarakat yang mana dapat melunturkan ketakutan warga untuk divaksin.

Sarinanda juga mendoakan mahasiswa KKN menjadi orang yang sukses dan menjadi penerus yang berguna bagi nusa, bangsa dan negara. “Kami selaku pemerintah Dusun Air Medang mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung yang sudah membawa perubahan positif selama 40 hari berada di dusun kami khususnya di bidang keagamaan yang mana mengadakan lomba perayaan hari besar Islam salah satunya Maulid Nabi Muhammad SAW.  

Saya juga mendoakan semoga kalian bisa menjadi generasi penerus bangsa yang sukses serta berguna bagi nusa, bangsa dan negara. Harapan kami jika sudah sukses nanti agar tidak melupakan Dusun Air Medang dan sering-seringlah berkunjung ke dusun ini.” tutup Sarinanda

Ari Wibowo selaku Dosen Pembimbing Lapangan(DPL) kelompok 27 juga turut mengucapkan terima kasih kepada warga dusun atas diterimanya mahasiswa KKN untuk melaksanakan program kerja di Dusun Air Medang. Mahasiswa KKN memberikan sedikit bingkisan kepada Ibu Titin dan Bapak Bujung yang telah bersedia rumahnya digunakan sebagai posko KKN kelompok 27.

 

Penulis : Dhea Noverha (Peserta KKN Dusun Air Medang)