Bantu Sukseskan Vaksinasi, Kelompok 7 KKN IAIN SAS Bangka Belitung Jadi Relawan

avatar Tong Hari
Tong Hari
Bantu Sukseskan Vaksinasi, Kelompok 7  KKN IAIN SAS Bangka Belitung Jadi Relawan



IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA TENGAH. Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa/i KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  Kelompok 7 ikut berpartisipasi menjadi relawan program Vaksinasi sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 99 tahun 2020 tentang pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 yang diadakan di Kantor Desa Lubuk Lingkuk pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Program Vaksinasi yang dimulai pada pukul 07.00 - selesai. Masyarakat yang datang lebih awal dapat mengambil nomor antrian di kantor Desa Lubuk Lingkuk dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Jenis vaksinasi yang digunakan yakni CoronaVac. Sumaryadi selaku ketua kelompok mengaku pertama kalinya menjadi relawan vaksinasi. “Saya bersama anggota kelompok ikut senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan Vaksinasi ini. Selain bisa membantu tenaga kesehatan dalam melaksanakan Vaksinasi kami juga bisa tahu bagaimana proses Vaksinasi mulai dari awal hingga akhir kegiatan.” Ujar Sumaryadi.  

“Selain menjadi relawan, bagi Mahasiswa KKN yang telah melakukan Vaksinasi dosis pertama bisa mengikuti Vaksinasi dosis kedua.” Pangkas ibu Syahara selaku tenaga kesehatan kepada Mahasiswa/i KKN IAIN SAS Bangka Belitung Kelompok 7. Kegiatan Vaksinasi ini juga diawasi oleh pihak Kepolisian dan TNI agar kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar. Harapan dari kegiatan Vaksinasi ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat disekitarnya dan melancarkan jalannya pemberian Vaksin kepada kelompok sasaran penerima Vaksin Virus Corona di Indonesia.  

 

Penulis : Kelompok 7 IAIN SAS Babel KKN Desa Lubuk Lingkuk