Lewat Mata Kuliah Fotografi, Mahasiswa KPI Adakan Pameran Fotografi Secara Virtual

avatar Tong Hari
Tong Hari
Lewat Mata Kuliah Fotografi, Mahasiswa KPI Adakan Pameran Fotografi Secara Virtual




IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung semester IV melanjutkan estafet praktik lapangan mata kuliah PR Professsional Skill pada Selasa 16 Juni 2021. Kali ini kegiatan pameran virtual foto yang dilakukan. Menyelenggarakan even ditengah pandemi memang bukan hal mudah. Tapi hal itu berhasil dilaksanakan dengan melihat banyaknya jumlah peserta yang ikut bergabung di eksibisi yang bertemakan "Bangkitkan Semangat Kreatifitas Tanpa Batas". Peserta yang hadir tidak hanya melibatkan mahasiswa IAIN SAS Babel namun ikut diramaikan dari Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Bangka Belitung (UBB), Polman Babel, ISB Atma Luhur dan SMA Manggar.

Pameran virtual fotografi perdana ini berhasil mengundang Rhido Tri Gustama selaku pemateri yang  menempuh pendidikan di ISI Surakarta dari Fakultas Seni Rupa dan Desain Prodi  Fotografi.Adapun tema yang disampaikan adalah Street Fotografi.

" Menyelenggarakan pameran merupakan diantara kompetensi yang harus dikuasai seorang PR. Pembelajaran tentang teknik menyelenggarakan pameran ini untuk memperkenalkan langsung kepada mahasiswa bahwa peran PR sangat besar dalam pencitraan suatu organisasi. Apalagi menyikapi masa sekarang penyelenggaraan even yang berbasis online sering dilakukan maka dengan ini mahasiswa harus terus mengasah kompetensi, membaca situasi sehingga sebagai calon PR yang profesional dalam segala keadaan  mampu menyesuaikan diri," ujar Yera Yulista, M.Si selaku dosen pengampuh mata kuliah ini.

Mahasiswa yang melaksanakan kegiatan ini pun turut berbangga karena acara yang sudah mereka persiapkan kurang lebih dua minggu ini berjalan lancar dan maksimal. Besar harapan mereka  acara ini dapat semakin mengenalkan program studi KPI IAIN SAS dan kedepannya dapat menyelenggarakan even yang lebih besar sekalipun harus beradaptasi dengan pandemi.

 

(Penulis: Serli Okta Gianti)