Mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI) Ikuti PKL di Pengadilan Agama Pangkalpinang

avatar Tong Hari
Tong Hari
Mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI) Ikuti PKL di Pengadilan Agama Pangkalpinang
Penyerahan Mahasiswa PKL di Pengadilan Agama Pangkalpinang




IAINSASBABEL.AC.ID - PANGKALPINANG. Menuju terciptanya insan akademis yang berintegritas dan kompeten secara intelektual pada bidang akademik, maka dalam rangka “Pengembangan Skill Akademik Mahasiswa Hukum Keluarga Islam yang Unggul, Religius dan Profesional”, Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melakukan penyerahan peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) kepada pihak Pengadilan Agama Pangkalpinang Kelas 1A pada Kamis, (15/07/2021).

Penyerahan tersebut didampingi Alwan Sobari, M.S.I., selaku Dosen Pembimbing Lapangan dan Dr. Tinggal Purwanto, M.S.I., selaku Ketua Program Studi Hukum Keluarga Islam sekaligus Ketua Panitia PKL 2021. Peserta berjumlah empat orang yakni dua orang laki-laki dan dua orang perempuan. Sebelumnya keempat peserta tersebut telah menerima pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang mana salah satu pematerinya Hermanto, S.H.I., selaku Hakim Pengadilan Agama Pangkalpinang Kelas 1A pada Senin yang lalu.

Kedatangan peserta PKL ini disambut baik pihak Pengadilan Agama Pangkalpinang Kelas 1A oleh Huroiroh, S.I.P., selaku Sekretaris. Dalam penuturannya beliau mengaku merasa senang atas adanya peserta PKL yang dipercayakan kepada pihak Pengadilan Agama Pangkalpinang Kelas 1A, dalam hal praktik di lapangan  peserta PKL di mentori oleh Hakim Pengadilan Agama Pangkalpinang Kelas 1A Hermanto, S.H.I., dalam penuturannya Hermanto, S.H.I., siap untuk memonitoring peserta PKL tersebut dalam memberikan pendampingan pada program Praktik Kerja Lapangan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam  IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

 

Penulis : Asep Muldani (Peserta PKL Pengadilan Agama Pangkalpinang).