IAIN SAS Babel Laksanakan Safari Ramadan ke Bangka Selatan

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie
IAIN SAS Babel Laksanakan Safari Ramadan ke Bangka Selatan
Tausiyah Agama oleh Peof. Dr. H. Hatamar, M.Ag.

Sambutan dari Ketua Masjid Al Muhajirin II
Sambutan dari Ketua Masjid Al Muhajirin II


IAINSASBABEL.AC.ID - TOBOALI. Safari Ramadan 1442 H IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung berkunjung ke Masjid Al Muhajirin II Komplek Pondok Pesantren Miftahunnajah Desa Rias, Kec. Toboali, Kab. Bangka Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Dr. Zayadi, M.Ag., Kepala Biro AUAK Drs. H. Tumiran Ganefo, M.H., Wakil Rektor II Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag., Kepala LPPM Dr. Suparta, M.Ag., Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Dr. Muh Misdar, M.Ag., Kabag. AUK Amir Hamzah, S.E., M.Pd.I, Humas Komarul Hadi, S.Kom., dan Staf lainnya.

Turut hadir Drs. Jamaludin Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI Kab. Bangka Selatan, Ketua Pondok Pesantren Miftahunnajah, Ketua Masjid Al Muhajirin II, tokoh agama, tokoh masyarakat Desa Rias, dan beberapa warga Desa Rias.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin II pada Senin, 26 April 2021 yang dipandu oleh Lukman, salah satu Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang bertempat tinggal di Desa Rias.

Ketua Masjid, Basuki mengucapkan selamat datang kepada Rombongan IAIN SAS Babel dan merasa bangga, "Kami sangat berbangga hati karena didatangi langsung oleh Pimpinan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung beserta jajarannya dan mengucapkan selamat datang di Masjid Al Muhajirin II".

Basuki juga mengungkapkan bahwa banyak warga Desa Rias yang melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) satu-satunya di Bangka Belitung yakni IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Rektor IAIN SAS Babel dalam rangka silaturahmi Safari Ramadan dalam sambutannya menyampaikan bahwa, "Kami menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya karena kami telah diterima dengan baik di Masjid Al Muhajirin II ini. Alhamdulillah di sini banyak mahasiswa dan alumni IAIN SAS Babel yang telah berhasil jadi ustadz. Terimakasih telah memilih IAIN SAS Babel sebagai tempat menimba ilmu".

Kemudian dilanjutkan dengan acara utama yaitu Tausyiah Agama yang disampaikan oleh Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag. dan ditutup dengan pembacaan doa.

Seluruh rombongan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung disambut dengan sangat baik oleh Masyarakat Desa Rias khususnya Ketua Masjid Al Muhajirin II dan Ketua Pondok Pesantren Miftahunnajah. Masyarakat yang hadir dalam Safari Ramadan kali ini dibatasi oleh pengurus Masjid mengingat Pandemi Covid-19 masih melanda.

Setelah Tausiyah Agama dan pembacaan doa, rombongan IAIN SAS Babel, para tamu dan masyarakat dijamu dengan berbuka puasa dan makan malam bersama.

 

(Penulis: Mega Paraiyannie | Editor: H. Ika Robiantari)